Kamis, 08 Maret 2012

Staf Kessos Pijay Dituding Gelapkan Uang Asrama

MEUREUDU - Staf Bagian Kesejahteraan Sosial (Kessos) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya, Fit (42) dituding telah menggelapkan dana bantuan sosial Rp 30 juta, melalui plot Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) 2011 untuk pembangunan asrama mahasiswa Ule Glee, di Lamnyong, Banda Aceh.

Kepala Bagian Kessos Pidie Jaya, Said Zainuddin SH kepada Serambi Jumat (2/3) mengatakan, dana bantuan sosial yang diperuntukkan bagi pembangunan asrama mahasiswa Ule Glee, di Lamnyong Banda Aceh, telah dicairkan oleh pihak Pejabat Pembuat Tehnis Kegiatan (PPTK) yaitu Dinas Pengelolaan Keuangan Kekayaan dan Aset Daerah (DPKKAD).

“Kami sebagai Kasubbag Kessos hanya sebatas menyiapkan administrasinya dan penyalurannya dilakaukan oleh DPKKAD,”ujarnya.
Dijelaskan Said Zainuddin, saat pencairan dana bansos untuk membantu pembangunan asrama mahasiswa itu dalam bentuk cek oleh bendahara DPKKAD langsung pada staf Kessos, Fit dan tanpa pemberitahuan. Sehingga dana tersebut digunakan oleh yang bersangkutan, sehingga sampai saat ini belum dikembalikan, meski telah dibuat perjanjian hitam di atas putih.

Katanya, sesuai perjanjian dengan bupati, terang Said, dana tersebut harus dikembalikan paling lambat pada 26 Desember 2011 lalu sampai dengan 6 Februari 2012. “Tapi tetap saja yang bersangkutan tak pernah menepati janjinya tersebut,” kata Said.

Menurut Said, kasus itu juga telah dilaporkan oleh bawahannya yang lain ke Polsek Meureudu, supaya masalah penggelapan uang asrama itu bisa diusut tuntas. Masih menurut keterangan Said, bahwa dana tersebut sesuai pengakuan Fit padanya, telah dipinjam oleh suaminya.

 Terbengkali
Sementara itu, Bendahara Asrama Mahasiswa Ule Glee, Tgk Syafie kepada Serambi mengatakan, pihaknya mengecam tindakan staf Subbag Kessos yang telah menggelapkan dana bantuan untuk pembangunan lantai dua asrama mahasiswa itu. “Kami minta agar aparat kepolisian bisa mengusut penyimpangan dana ini karena akibat penggelapan dana ini telah berimbas macetnya kelanjutan pembangunan asrama mahasiswa asal Pidie Jaya,”ujarnya.

tanggapan staf kessos

Segera Saya Bayar

Semantara itu, Staf Subbag Kessos Pidie Jaya, Fit, yang dituding melakukan penggelapan dana tersebut kepada Serambi mengatakan, pihaknya segera membayar dana yang telah dipakainya itu. Bahkan, Fit berjanji dalam satu pekan ke depan dana tersebut telah dilunasinya. 
“Saya berjanji, dalam waktu seminggu ke depan, dana untuk pembangunan Asrama Mahasiswa Ule Glee yang telah terpakai sejak tahun 2011 lalu, akan saya bayar,” ujar Fitri berjanji.

Editor : jefri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Komentar Saran dan Kritik terhadap berita disini, untuk kemajuan bersama