Kamis, 08 Maret 2012

HUT Satpol Pijay Diperingati Sederhana



MEUREUDU - Upacara peringatan HUT Ke 66 Satpol PP Pidie Jaya, Senin (5/3) diperingati secara sederhana. Acara yang dikoordinir Kapten Jaiz Harpen, Danramil Meureudu itu digelar di depan Setkab setempat dengan pembina upacara, HM Yusuf Ibrahim, Wabup Pijay. Sementara Dra Asiah MM, Kasat Pol dan WH bertindak sebagai komandan upacara.
Peserta upacara adalah para pejabat di lingkungan Pemkab Pijay, Ketua/Wakil DPRK, PNS termasuk mereka yang masih berstatus honorer atau tenaga harian lepas, pengurus TP-PKK.

Kasat Pol PP dan WH Pijay mengatakan, acara itu digelar hanya dengan anggaran Rp 35.000. “Mustahil memang, tapi itu adalah kenyataan,” kata Asiah. Walau pun tak ada dana, tapi ia mengaku terpanggil untuk melaksanakan upacara. Konon lagi, sejak Pijay lahir yang kini empat tahun usianya, belum sekali pun HUT Satpol PP digelar. Wabup Pijay, HM Yusuf Ibrahim mengatakan, jika memang ada kemauan dilandasi niat yang tulus, semua bisa dilakukan. “Saya rasa uang bukan segalanya, yang penting ada niat dan kemauan,” kata Yusuf Ibrahim.
Pada bagian lain, Kasat Pol PP, Asiah menyebutkan, sehari sebelumnya, Minggu (4/3) sebanyak delapan ekor kambing yang berkeliaran di jalan raya persisnya kawasan Simpang Tiga Meureudu berhasil ditangkap petugas Satpol PP. Penangkapan itu dilakukan dalam upaya penertiban hewan yang selama ini meresahkan penduduk.
Pihaknya lanjut Asiah, akan berusaha semaksimal mungkin melakukan penertiban ternak terutama sapi dan kambing. Dijadwalkan, dalam waktu dekat Pijay akan bebas dari sapi berkeliaran di jalan raya termasuk tempat-tempat umum. Karenanya, ia mengimbau masyarakat untuk tak lagi melepaskan ternak piarannya di jalan.(ag)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Komentar Saran dan Kritik terhadap berita disini, untuk kemajuan bersama